Jual Background Foto Produk Merah Untuk Foto Lebih Menarik

Background Produk Merah

Posting foto produk ke media sosial tentu haruslah menarik sehingga pelanggan yang melihatnya bisa memesan dan membeli produk tersebut. Background foto produk merah mungkin bisa menjadi pilihan membuat produk lebih menarik.

Media sosial sekarang ini bukan hanya sebagai tempat untuk berkomunikasi atau berbagi foto pribadi namun juga adalah salah satu tempat Anda bisa melakukan promosi bisnis baik itu produk atau jasa secara efektif.

Ketika promosi yang dilakukan menyebar dari mulut ke mulut, banyak pembeli secara otomatis akan memesan produk. Namun bagaimana cara suatu iklan bisa sampai ke orang lain terlebih dahulu sebelum dari mulut ke mulut?

Tentu saja dari promosi secara online dengan memanfaatkan media sosial. Untuk menarik minat calon customer, tentu gambar atau video yang diposting di media sosial haruslah dapat menarik perhatian orang yang melihatnya.

Tips iklan memang ada pada keindahan foto produk tidak terkecuali bagian background yang dapat membuat foto produk yang ingin dijual terlihat menjadi lebih menarik dan artistik. Ada beberapa cara dalam pengambilan foto produk agar terlihat lebih menarik.

Tips Membuat Foto Produk Menarik

  • Tentukan target pasar

Ternyata, dengan menentukan target pasar terlebih dahulu dapat membantu Anda dalam membuat foto produk yang menarik. Misalnya jika target pasar Anda adalah remaja dengan produk yang dijual memiliki harga lebih terjangkau untuk anak remaja, tentu foto produknya bisa dibuat lebih sederhana namun terkesan elegan.

Tidak perlu membuat foto yang terlalu mewah dengan memasukkan editan pernak-pernik, buat editan yang elegan atau keren sesuai dengan jenis produk yang dijual. Ini juga sekaligus memahami sisi psikologis para calon pembeli.

Sama halnya jika menjual barang mewah dengan target kelas atas, tentu Anda harus membuat foto produk terlihat lebih mewah. Sedangkan untuk produk bayi bisa mengambil konsep yang lucu dengan warna terang. Tidak mungkin Anda menjual produk bayi namun menggunakan tema, warna, atau konsep gelap membuat produk menjadi tidak menarik.

  • Pencahayaan

Pencahayaan sangat penting saat mengambil gambar. Jika Anda memotret di dalam ruangan, pastikan pencahayaannya cukup terang. Gambar gelap akan membuat detail produk menjadi kurang dan tidak menarik. Jadi pastikan Anda memiliki pencahayaan yang cukup untuk mendapatkan gambar yang bagus.

  • Tentukan properti foto

Selain produk utamanya, tidak ada salahnya untuk menambahkan beberapa elemen lainnya sebagai properti untuk melengkapi foto promosi. Properti-properti ini bisa seperti papan kayu, kotak alas, lampu led kecil, keranjang, bunga atau daun hiasan, manik-manik, dll.

Jangan ragu untuk meletakkan properti tambahan namun juga tidak terlalu banyak karena justru properti akan menutupi detail produk utama yang dipromosikan. Cukup gunakan sewajarnya saja sehingga calon pembeli juga masih bisa melihat uniknya produk yang ditawarkan.

  • Gunakan model jika dibutuhkan

Seperti halnya saat menjual produk berupa pakaian, ada baiknya untuk menggunakan model saatu ingin membuat foto iklan. Hal ini lebih menarik karena calon pembeli bisa menggambarkan bagaimana pakaian tersebut akan terlihat jika dikenakan dibandingkan jika hanya langsung memotret pakaian yang dibentangkan tanpa ada model yang mengenakannya.

  • Pilih background yang tepat

Pemilihan background juga perlu diperhatikan sesuai dengan jenis produk yang ingin dipromosikan. Hindari pemilihan latar belakang yang sama dengan warna produk yang akan di foto karena dapat membuat produk akan sulit terlihat.

Anda bisa menggunakan warna kontras seperti kuning, merah, atau warna netral sesuai dengan konsep yang diinginkan. Apabila membutuhkan background foto produk merah atau warna-warna lainnya, Anda dapat membelinya secara online di Blibli.com terlebih lagi harga yang didapatkan juga terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *